Berawal Dari Sang Anak, Kini Menjadi Pebisnis Yang Viral!

Bittersweet by Najla  merupakan salah satu pebisnis kuliner yang popular pada masa ini. Najla Bisyir adalah pemilik Bittersweet by Najla, pelopor nomor 1 dessert box di Indonesia. Ia sudah hampir tujuh tahun mendirikan Bittersweet by Najla dari keseluruhan sistem maupun pemasarannya masih konvensional sampai sekarang memiliki banyak outlet dan menghasilkan strategi pemasaran yang baik. Buat para pecinta kuliner terutama makanan yang manis-manis, Bittersweet by Najla tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Bisnis kuliner yang satu ini dirintis oleh seorang ibu dari tiga anak. 

Siapa bilang seorang ibu rumah tangga tidak bisa mendirikan usahanya sendiri? Ibu muda dan gaul ini mampu membuat seluruh Indonesia tergila-gila dengan kue serta makanan lain buatannya ini. Najla Farid Bisyir, yang kerap disapa Ala itu, awalnya hanya membuat makanan manis untuk ketiga anaknya. Beruntungnya para buah hatinya sangat menyukai makanan manis yang Ia buat itu. Ingin membuat sang istri senang sang suami memberikan hadiah mixer kepada Najla yang membuat dirinya semakin semangat membuat kue-kue dirumah. 

Tenyata berawal dari kegemarannya menyukai cinnamon roll. Dimana akhirnya ia mencoba untuk membuatnya sendiri dan ternyata rasa yang dihasilkan pun enak dan ia mengunggahnya ke sosial media path. Awal mula dagangannya ini laris dan dikenal orang Ian mampu  membuat kue hanya dengan bermodalkan mixer dan oven mini. Ia mulai menjual kue buatannya itu secara online lewat Instagram dibantu adiknya setelah media social path ini .  Najla memulai bisnisnya dengan berjualan online, dikarenakan faktor modal yang minim, Najla mengaku dirinya tidak menyangka kalau bisnisnya bisa laris manis.

Dalam mengejar bisnisnya ,4 bulan pertama Najla mengambil certified baker di Singapura dan Malaysia. Selama masa belajarnya , Bittersweet by Najla ini harus menutup bisnisnya ini selama 3-4 bulan. Berbuah manis karena setelah pulang dari pembelajarannya itu ia mendapatkan ilmu yang mampu meluncurkan ide dessert box sekaligus ide-ide baru  lainnya. . Bittersweet by Najla juga mengembangkan ide-ide baru juga inovasi produk. Ide inilah yang menjadi inovasi baru dan mampu menjawab keluhan pecinta kue pada saat itu. Sebagai pebisnis, menghadirkan produk yang dapat menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen adalah hal penting. Hal yang menarik dari Bittersweet by Najla yaitu mulai popular dimasyarakat karena sang founder rajin dalam melakukan endorsement ke selebgram dan seleb Tiktok yang meningkatkan awareness dan mendapatkan respon pasar yang positif. 90% penjualan juga berasal dari online / jasa food delivery seperti GoFood, GrabFood, Shopee, Tokopedia danlainnya.

Melihat banyaknya jumlah konsumen yang gemar berbelanja di ranah digital dan masih sering mengandalkan layanan transfer bank dalam melakukan transaksi, Bittersweet by Najla jeli dalam mengambil kesempatan untuk menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggannya. Kualitas produk memang dipengaruhi oleh pemilihan bahan baku, begitu halnya Bittersweet by Najla. Ia menggunakan bahan-bahan kualitas premium. Mayoritas bahan bakunya berasal dari luar negeri. Untuk cokelat yang digunakan yaitu cokelat Belgia. Hal ini membuat  Bittersweet by Najla memiliki 8 outlet yaitu di kemang, kalibata, radio dalam, sunter, rawamangun, bogor, depok, bali, dan juga memperluas pasar lewat kafe yang Instagramable.  Kini usahanya itu mampu menjual sekitar 2.000 Box  perharinya. Kini usahanya dikenal disetiap kota yang ada di Indonesia.//Riset data//

Situasi Salah Satu Bittersweet by Najla.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Kue Madeleine, Kamu Pernah Coba?

Aeon Bakery, Store Bakery Favorit Di Aeon!

Perayaan Ulang Tahun Bakery Yang Unik!!